SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP NEGERI 2 SAMBONG, KAB. BLORA, JAWA TENGAH

Selasa, 28 Juli 2020

pelajaran Baris berbaris kelas 7l


Berbaris adalah jenis berjalan formal yang mencakup dipertahankannya keteraturan ketukan dan irama tumit. Artikel ini akan menjelaskan cara berbaris secara efisien dan benar.


 
Bagian 1 dari 2:
Teknik Berbaris Individual
Gambar berjudul March Step 1
1
Kenali peraturan berbaris spesifik yang harus Anda ikuti. Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Korps Marinir Amerika, marching band, pasukan bendera (color guards) dan tim baris-berbaris mahasiswa semua memiliki sedikit perbedaan aturan untuk mars, berbaris, dan upacara. Ada dasar-dasar yang berlaku untuk semua bentuk baris-berbaris.
Gambar berjudul March Step 2
2
Mars dimulai dengan berdiri dalam posisi siap. Pada posisi ini, kaki Anda rapat di tumit dan menyebar terpisah pada sudut sekitar 45 derajat. Anda harus memiliki postur tegak, dan mata harus melihat ke depan. Tangan Anda harus istirahat pada sisi badan dengan telapak tangan tertekuk sedikit, tidak mengepal (seperti Anda memegang segulung uang receh atau kantong belanjaan).
Gambar berjudul March Step 3
3
Tunggu aba-aba persiapan dan pelaksanaan untuk mulai berbaris. Dalam perintah umum “Maju, jalan”, “Maju” adalah aba-aba persiapan, untuk menyiapkan Anda akan aba-aba pelaksanaan “Jalan”. Ketika aba-aba pelaksanaan disebut, mulailah berbaris bersama-sama!
Gambar berjudul March Step 4
4
Mulailah dengan kaki kiri Anda. Jika celana di bagian kaki Anda dikenakan dengan benar, Anda akan dapat mendengar ketukan tumit dari semua orang yang berbaris, yang akan membantu Anda mempertahankan irama. [1]
Gambar berjudul March Step 5
5
Gerakkan lengan Anda secara alami saat Anda berjalan. Jaga agar jari Anda tetap tergulung ke telapak tangan, tetapi biarkan lengan Anda mengayun ke depan dan belakang secara alami. Jangan biarkan lengan tegak di sisi Anda, atau terayun keras ke depan dan belakang.
Untuk latihan Angkatan Darat, tangan Anda harus bergerak 22,9 cm ke depan dan 15,2 cm ke belakang pada setiap langkah.
Untuk Angkatan Laut, Marinir dan Angkatan Udara, tangan Anda harus bergerak 15,2 cm ke depan dan 7,6 cm ke belakang pada setiap langkah.
Gambar berjudul March Step 6
6
Jaga sikap, postur, dan profesionalisme militer. Gerakan Anda harus memiliki derap dan presisi. Jaga agar dagu Anda tegak dan tampak bangga. Pertahankan pandangan mata ke depan. Jangan melihat ke kiri atau ke kanan.
Gambar berjudul March Step 7
7
Gunakan penglihatan periferal Anda untuk tetap selaras dengan orang-orang di depan dan kanan Anda. Pertahankan jarak yang sama (biasanya sepanjang lengan) selama berbaris.
Gambar berjudul March Step 8
8
Berbarislah sampai aba-aba berhenti. Berhentilah berbaris dengan mengambil satu langkah menggunakan kaki kiri setelah aba-aba pelaksanaan disebutkan, dan kemudian bawa kaki kanan ke belakang untuk membentuk posisi siap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar