SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMP NEGERI 2 SAMBONG, KAB. BLORA, JAWA TENGAH

Senin, 21 September 2020

MENGIDENTIFIKASI CARA - CARA MEMERSUASI (KELAS 9 )

 CARA - CARA MEMERSUASI


Dalam kehidupan sehari-hari, kita mengenal istilah etika, emosi, dan logika. Secara sederhana, etika dapat dimaknai sebagai segala sesuatu yang diukur berdasarkan kesesuaiannya dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Sementara itu, emosi dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang terkait dengan penilaian pribadi berdasarkan perasaan. Di sisi lain, logika dapat dimaknai sebagai keputusan yang dibuat berdasarkan pertimbangan obyektif dan terukur. Ketiga hal ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk ungkapan dengan tujuan meyakinkan orang untuk menanam pohon saya kelompokkan menjadi 3, bisa di lihat di bawah.

Di bawah ini disajikan contoh ungkapan secara etika, emosi, dan logika tentang Ajakan Menanam Pohon.




Berdasarkan Etika

1. Mari kita menanam pohon, dengan menanam pohon, kita melaksanakan kewajiban untuk melestarikan alam.

2. kita harus memahami bahwa tanaman adalah salah satu sumber daya yang sangat penting untuk makhluk hidup, jadi kita harus mulai menanam pohon.

3. Kita tahu bahwa pohon semakin sedikit di bumi ini, jika turus di biarkan maka makhluk hidup akan musnah, maka dari itu kita harus mulai menanam pohon mulai sekarang.

4. Menanam pohon merupakan cara yang benar untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dan menebang pohon merupakan perbuatan yang merusak lingkungan, maka dari itu mulai sekarang kita harus mengajak sesama manusia untuk melestarikan lingkunan.


Berdasarkan Emosi

1. Menanam pohon merupakan kewajiban setiap manusia, tidak ada pepohonan kita tidak bisa hidup. maka dari itu kita harus menanam pohon apapun yang terjadi.

2. Kita telah hidup dengan sehat karena terdapat popohonan saat ini, tapi bagaimana di masa depan? kita harus mulai menanam pohon sekarang atau tidak sama sekali.

3. Bumi yang saat ini kita tinggali sudah gundul akibat penebangan pohon, jadi kita harus sadarkan diri kita sendiri untuk menanam pohon untuk menjaga bumi kita.


Berdasarkan Logika

1. Kita tau bahwa pohon sangat penting bagi kita semua, tentunya jika kita menanam pohon, pantinya di masa depan kita juga yang menikmatinya.

2. Mari semua kita menanam pohon karena pohon mampu mengubah Karbondioksida dan gas-gas beracun di udara sekitar menjadi oksigen. Sehingga kita bisa menikmati udara segar, maka dari itu menanam pohon sangatlah penting.

3. Mari kita pikirkan anak dan cucu kita dimasa depan, saat ini banyak penebangan pohon liar tanpa menanam kembali yang akan merusak lingkungan. maka dari itu mulai sekarang kita harus menanam pohon untuk menjaga lingkungan di sekitar kita.

4. Jika tidak terdapat Oksigen apakah kita bisa hidup saat itu? maka dari itu mulai sekarang sadarkan diri kita sendiri untuk mulai menanam pohon.

Itu tadi beberapa contoh ungkapan ungkapan dengan tujuan meyakinkan orang untuk menanam pohon dari saya. kalian bisa gunakan untuk di jadikan referensi tugas sekolah kalian.

Beberapa contoh di atas saya ambil dari 
brainly. Situs tanya jawab yang bisa kalian gunakan untuk mengajukan pertannyaan lain kalian.


Kalian bisa menbaca manfaat menanam pohon di bawah.


Beberapa Manfaat Menanam Pohon

Kalian bisa gunakan beberapa manfaat yang ada di bawah untuk di jadikan referensi untuk tugas sekolah kalian.

 

1.   Mengurangi dampak pemanasan global.

2.   Menjadi sumber oksigen.

3.   Meyimpan dalam tanah.

4.   Menyerap polusi udara.

5.   Memperindah Lingkingan.

6.   Menyediakan tempat tinggal hewan.

7.   Mencegah banjir.

8.   Mencegah Erosi.

 

 

  • 1 Berdasarkan Etika
  • 2 Berdasarkan Emosi
  • 3 Berdasarkan Logika





Tidak ada komentar:

Posting Komentar